13 Jul 2018

Jambanisasi Untuk Hidup Lebih Sehat

Salatiga - Andri(3), begitu biasa teman - temannya memanggil.Terbiasa di lokasi TMMD Dusun Mesu Bonomerto Suruh Salatiga, mengaku sudah tidak sabar untuk menjajal kakus baru dirumahnya. Meski masih dalam pembangunan, dengan sedikit nakal mereka mencoba menanyakan hal tersebut pada, Kopda Supeno(36), anggota Satgas TMMD, Kamis(05/07/18).

" Ya, Pak saya tahu ini baru dibangun, tapi saya sama adik sudah tidak sabar untuk menjajalnya,” ujar kakaknya, disambut derai tawa dari anggota Koramil Suruh tersebut  bukannya tanpa alasan bocah tersebut tidak sabar punya jamban, dikarenakan mereka sudah lama mendambakan punya jamban dirumah sendiri,karena selama ini mereka selalu menggunakan aliran sungai untuk BAB, karena kalau ingin BAB malam hari harus melawan takut untuk pergi kesungai,Andri adalah anak dari bapak Wakidi(34) Ketuan Rt.03/ Rw.06 Dusun Mesu, yang  ingin segera memiliki jamban baru tersebut, walaupun saat ini masih dalam taraf pengerjaan pemasangan bis beton dan beberapa bagian.

Hal tersebut di amini oleh bapak Turno yang tidak lain adalah orang tua dari anak tersebut, “Betul pak anak saya sudah lama sekali ingin memiliki jamban sendiri, tapi dikarenakan saya belum memiliki biaya untuk membuatnya ya terpaksa selama ini kami lakukan di sungai, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah bersedia membuatkan jamban bagi kami”(05/07)#pendim 0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar